Rabu, 21 Maret 2012

Perbedaan Pensil 2B Asli dan Pensil 2B Palsu

Sebentar lagi UN (Ujian Nasional) tiba, Pastinya kalian pasti mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam UN seperti Belajar, Berdoa, Menjaga kondisi fisik dan mental dan hal yang cukup penting ialah mempersiapkan alat-alat untuk mengikuti seperti Papan dada (yang biasa di gunakan untuk alas Lembar jawaban), Penghapus dan satu lagi yang paling penting untuk mengisi lembar jawaban ialah PENSIL 2B. Kalau pensil ini gak dibawa, bagaimana ngisi LJK-nya, pake penghapusan, ya nggak mungkin, malahan ljk-nya yang luntur karena di hapus terus :-D.
Yang saya bicarakan dalam tulisan ini ialah PENSIL 2B. lho, mengapa ngisi ljk harus pake pensil 2B? jawabannya adalah karena syarat dari alat pemeriksa ljk tersebut yang mengharuskan menggunakan Pensil 2B. dan juga petunjuk penggunaan dari ljk tersebut, kalo gak percaya baca kutipan di bawah ini :

"Gunakanlah pensil 2B untuk mengisi Lembar Jawaban"
kalo nggak pake Pensil 2B yang terjadi apa? jawabannya adalah pastinya ljk yang anda isi dengan Pensil yang bukan 2B atau 2B palsu tidak akan bisa di baca oleh alat pemeriksa ljk tersebut.

Saya ingin berbagi tips membedakan Pensil 2B asli Alias original dan Pensil 2B palsu alias Barang KW bin Bajakan hehehehe.... Tips nya ada dibawah ini lho... :

Hal Pertama :
Kalau yang asli pasti harganya cukup mahal kalo yang palsu harganya cukup murah, nggak ada sejarahnya barang palsu harganya mahal yang asli harganya murah(kecuali lagi diskon besar-besaran). kalu yang asli murah yang palsu mahal, didunia ini pasti nggak ada yang namanya pemalsuan.

Hal Kedua :
Kalo di pake buat nulis, kalo yang palsu pastinya pada saat anda menulis agak keras, yang asli kebalikannya. kalo nggak percaya coba aja sendiri.

Hal Ketiga :
Dari bentuk ujung pensil, yang palsu warnanya agak keputihan, yang asli sudah jelas warna ujungnya Hitam.

Hal Terakhir :
Tulisan yang terdapat di badan pensil. Yang palsu tulisan dan lambangnya agak buyar, sedangkan yang asli tulisannya jelas dan lambang yang terdapat pada Badan pensil sudah pasti JELAS!!!!!!!!!.

Kalo masih ragu dengan tips di atas, Beli saja pensil yang mereknya sudah cukup dikenal dan di percaya untuk mengisi ljk.

Semoga tips ini bermanfaat dan hal yang harus di ingat adalah teliti sebelum membeli.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar