Kamis, 12 Juli 2012

Cara Mudah Mempunyai Website Pribadi Dengan Gratis(1)

Pengen punya web pribadi tapi tak tahu caranya. Tenang saya akan bantu kalian semua cara mempunyai sebuah website dengan gratis tentunya. Hal-hal yang anda perlukan ialah :

1. Domain

Untuk domain gratis saya sarankan gunakan co.cc untuk domain anda. Mengapa saya sarakan co.cc untuk domain?.
Karena alamat web yang anda miliki tidak terlalu panjang sehingga orang lain tidak akan lupa alamat web anda apa.

2. Hosting

Untuk hosting saya sarankan anda gunakan 000webhost.com untuk hosting. Karena, space dan yang bandiwidth yang di kasih cukup besar(Space-nya 1.5 GB dan Bandwitdh-nya 100GB/bulan).

3. Aplikasi Pendukung

Untuk aplikasi pendukung yang anda perlukan ialah :
1. Dreamweaver, Aplikasi ini di gunakan untuk desain halaman utama web anda.
2. FileZilla FTP, Berfungsi untuk mentransfer halaman web ke server hosting.

4. Kreatifitas Anda

Kalo yang ini memang di perlukan dalam desain halaman web. Loh kok di perlukan?. Yang jelas hal ini di gunakan untuk menentukan tampilan website milik anda. Sebenarnya bisa menggunakan template, tapi jika template yang ada menurut anda kurang menarik. Baiklah desain sendiri aja.

5. Koneksi Internet

Untuk yang ini hanya di perlukan untuk mentransfer file ke server hosting. Saya sarankan gunakan koneksi internet dengan kecepatan minimal 115.2 kbps. Kalo kecepatannya kurang dari yang saya sarankan, anda harus memiliki kesabaran yang cukup.

Ok jika semua hal di atas terpenuhi selanjutnya anda bisa membuat website pribadi anda. Hal yang pertama anda harus memiliki e-mail yang valid. untuk yang lainnya akan di lanjutkan pada posting berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar